Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Temukan Lahan Ganja Seluas Satu Hektar

INDONESIASATU.CO.ID:

BENGKULU - Jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu menemukan ladang ganja seluas sekitar satu hektare di sebuah hutan di Kabupaten Rejang Lebong. Juru Bicara Polda Bengkulu AKBP Sudarno melalui pernyataan tertulis, Jumat (30/3/2018), menyampaikan ladang ganja tersebut berada di kawasan hutan lindung yang jauh dari permukiman warga dan hanya bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki sekitar tujuh jam.

Di ladang ganja tersebut diperkirakan terdapat seribu batang pohon yang usianya mencapai enam bulan. 

Petugas dari Direktorat Narkoba Polda Bengkulu membawa 200 batang pohon untuk dijadikan barang bukti, dan sisanya dimusnahkan di lokasi. AKBP Sudarno mengatakan penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan informasi dari warga yang berkebun di sekitar lokasi.

Polisi sebenarnya berupaya menangkap pemilik ladang ganja tersebut namun saat ditunggu beberapa lama tak kunjung datang, akhirnya petugas hanya mengamankan dan memusnahkan ganja tersebut. 

Polisi menduga ganja tersebut diedarkan di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya di wilayah Provinsi Bengkulu. Namun tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut juga dijual ke luar provinsi ini. (Adhy/Ant)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita